Hari Ini :

442640
Pengunjung hari ini : 16
Total pengunjung : 115274
Hits hari ini : 19
Total Hits : 442640
Pengunjung Online : 1

Rabu, 17 Januari 2018 - 11:33:13 WIB
Kisah Berhikmah
Diposting oleh : Dewi Marsiyah
Kategori: Kurikulum - Dibaca: 39 kali

Kisah berhikmah yang dibawakan Ustadzah Sarsiti kepada anak-anak keluarga A2, sungguh luar biasa. Anak-anak begitu terpesona akan semua alur yang disampaikan secara apik dan tentu saja dengan bahasa yang sederhana. Berkisah tentang hijrahnya Rosulullah SAW yang ditemani sahabat setianya Abu Bakar Ash Shidiq, dari Kota Mekah ke Madinah. Perjalanan di malam hari yang menyisakan rasa marah kaum Quroisy di Mekah.

Perjalanan dakwah Rosulullah SAW yang penuh liku di Mekah, mengharuskan beliau dan kaum muslimin harus berhijrah meninggalkan kota Mekah menuju Madinah yang dirasa lebih baik penerimaannya terhadap Islam.

Menghindari kejaran musuh-musuh Islam yang siap membunuh Rosulullah SAW dan para shahabat. Rosulullah terus berjalan bersama Abu Bakar Ash Shidiq, menembus gelapnya malam dan udara dingin tentunya. Ketika musuh-musuh Islam hampir menangkap Rosulullah SAW dan Abu Bakar Ash Shidiq, Allah SWT menunjukkan kuasanya dengan menutup Gua Tsur sebagai tempat persembunyian Rosulullah SAW dengan sarang laba-laba. Begitulah Allah menunjukkan kuasanya. Rosulullah SAW selamat sampai ke Madinah, disambut dengan suka cita Rosul utusan Allah.

Itulah cuplikan kisah yang disampaikan Ustadzah Sarsiti dalam pembukaan di Taman Peran yang mengambil tema “Hijrahnya Rosulullah SAW”

Semoga semangat berdakwah ini mampu merasuk dalam jiwa anak-anak kita kelak, anak-anak yang akan menjadi kholifah fil ardh…Semangat dalam kebaikan…!!!




Komentar :