Hari Ini :

453437
Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 120252
Hits hari ini : 15
Total Hits : 453437
Pengunjung Online : 1

Kamis, 18 Januari 2018 - 13:14:31 WIB
Menjadi Tentara Hebat
Diposting oleh : Fika Yudhi Hidayati
Kategori: Kurikulum - Dibaca: 85 kali

MENJADI TENTARA HEBAT

Hari ini, Kamis 18 Januari 2018 PAUD IT Nur Hidayah Surakarta kedatangan tamu istimewa lho. Mereka adalah Bapak-bapak Tentara yang gagah dan pemberani. Kenapa ya mereka tiba-tiba datang ke sekolah? Ternyata, hari ini agendanya adalah puncak tema “Profesi Rasulullah”. Nah, sebagaimana yang sudah kita ketahui, sejarah telah mencatat bahwa Rasulullah Muhammad SAW tidak hanya seorang utusan Allah yang mulia akhlaqnya, tapi juga seorang prajurit Allah yang gagah perkasa dan panglima perang yang bersahaja. Untuk itulah, sekolah mengundang Bapak-bapak Tentara untuk berbagi cerita tentang perjuangan mereka dalam membela tanah air.

Bapak Tentara yang menjadi guru tamu di PAUD IT Nur Hidayah hari ini memperlihatkan video bagaimana seorang tentara harus memiliki sikap disiplin dan keberanian yang tinggi. Kenapa? Karena mereka memili tugas yang sangat penting, yakni melindungi dan membela tanah airr. Sebagaimana yang dilakukan Rasulullah SAW dan para sahabat beliau. Rasulullah adalah orang yang hatinya lembut. Beliau tidak suka berperang, tetapi beliau tidak akan tinggal diam bila agama Islam dihina. Beliaulah orang pertama, berada di garis terdepan untuk membela Islam.

Selain memperlihatkan video perjuangan para Tentara Nasional Indonesia (TNI), Bapak Tentara juga berbagi cerita tentang suka dukanya menjadi seorang prajurit negara. Sebagaimana yang disampaikan Pak Diwangga Adhen Subroto, salah seorang tentara yang menjadi guru tamu tersebut, menjadi seorang Tentara haruslah memiliki fiik yang kuat, sikap pemberani dan  disiplin yang tinggi.  Baik disiplin waktu, disiplin  dalam berpakaian, disiplin dalam menjalankan tugas dan sebagainya. Harapannya sikap-sikap positif tersebut bisa merasuk ke dalam jiwa anak-anak .

Ada satu hal lagi yang tak kalah serunya. Anak-anak juga diajak berlatih fisik lho dengan Bapak Tentara tersebut. Harapannya, kegiatan ini bisa memberi gambaran kepada nak-anak bahwa seorang Tentara itu haruslah memiliki fisik yang kuat. karena bagaimanapun mukmin yang kuat itu lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah.




Komentar :