Hari Ini :

442644
Pengunjung hari ini : 16
Total pengunjung : 115274
Hits hari ini : 23
Total Hits : 442644
Pengunjung Online : 1

Jumat, 19 Januari 2018 - 15:08:39 WIB
Bermain Bersama Menuju PPDB 2018-2019
Diposting oleh : Fika Yudhi Hidayati
Kategori: Humas - Dibaca: 87 kali

BERMAIN BERSAMA MENUJU PPDB 2018/2019

Jum’at-Sabtu, 19-20 Januari 2018 PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan kegiatan observasi dan wawancara calon peserta didik baru. Rangkaian kegiatan dalam rangka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) ini diikuti oleh 45 anak dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak.

Kegiatan observasi dilakukan untuk mengenal lebih dekat calon peserta didik yang akan bergabung di Tahun Ajaran 2018-2019. Ustadz/ah sudah menyiapkan beraneka ragam mainan untuk digunakan sebagai alat observasi. Kegiatannya adalah bermain bersama, cek kesehatan anak serta pengukuran seragam.

 Harapan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah ustadz/ah bisa lebih memahami calon anak didik yang kelak akan menjadi bagian dari PAUD IT Nur Hidayah. Ustadz/ah bisa menerapkan metode apa yang cocok digunakan untuk mendidik calon anak didik tersebut yang pastinya memiliki berbagai macam karakter yang unik-unik.

Untuk kegiatan wawancara orang tua, bertujuan untuk menyamakan visi misi dalam proses pendampingan anak. Sekolah dan orang tua harapannya bisa bekerja sama dalam prroses mendidik anak, sehingga output yang dihasilkan bisa lebih maksimal. Untuk wawancara orangtua ini juga diharaokan orangtua bisa ikut aktif berpartisipasi dalam mensukseskan prrogram-program sekolah.

Untuk wawancara orang tua sendiri, harapannya ada sinergi yang baik antara sekolah dengan orrang tua sehingga kedepannya proses mendidik anak bisa menghasilkan generasi-generasi qurrota’ayun sebagaimana yang diharapkan.

 




Komentar :