Hari Ini :

478349
Pengunjung hari ini : 67
Total pengunjung : 132141
Hits hari ini : 158
Total Hits : 478349
Pengunjung Online : 2

Senin, 03 September 2018 - 14:02:27 WIB
Tebar Hewan Qurban
Diposting oleh : Fika Yudhi Hidayati
Kategori: Humas - Dibaca: 19 kali

PAUD IT NUR HIDAYAH TEBAR HEWAN QURBAN

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di hari ini, Kamis 23 Agustus 2018 PAUD IT Nur Hidayah melaksanakan agenda "Tebar Hewan Qurban". Penyaluran hewan qurban kali ini fokus ke daerah lereng merapi dan Merbabu, tepatnya di dusun kumpulrejo desa Njlarem Kecamatan Ampel Boyolali dan dusun Sumber, desa Klakah, Kecamatan Selo Boyolali. Hewan qurban yang disalurkan berupa dua ekor sapi dan satu ekor kambing dari orang tua wali murid PAUD IT Nur Hidayah Surakarta.

Sebelumnya, PAUD IT Nur Hidayah Surakarta telah menyalurkan lima ekor kambing untuk saudara-saudara yang telah tertimpa musibah di Lombok Nusa Tenggara Barat melalui JSIT Indonesia (Jaringan Sekolah Islam Terpadu). Dua ekor kambing juga telah disalurkan ke kecamatan Gondangrejo Karanganyar, tepatnya di daerah Ndayu dan Jeruk Sawit. Sedangkan satu ekor kambing disalurkan ke TK Bhineka Karya Laweyan Surakarta. Totalnya PAUD IT Nur Hidayah Surakarta tahun 1439 Hijriyah ini telah menyalurkan 2 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Selain menyalurkan hewan qurban ke beberapa daerah, PAUD IT Nur Hidayah juga melaksanakan agenda eNHa Kids Berbagi. Kegiatan yang berupa berbagi masakan dari daging qurban kepada tetangga sekitar ini dilaksanakan di hari Jumatnya, yakni tanggal 24 Agustus 2018. Anak-anak langsung terlibat dalam kegiatan eNHa Kids Berbagi ini. Harapannya anak-anak mendapatkan pelajaran langsung tentang indahnya berbagi kepada sesama.

Dewi Marsiyah, selaku Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan, agenda Tebar hewan qurban merupakan agenda tahunan sekolah. Program ini diharapkan bisa memperluas syiar dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas. Dewi juga menambahkan, program ini bisa tepat sasaran sehingga tidak hanya kita  yang bisa menikmati moment Idul Adha, tetapi juga masyarakat di daerah pelosok seperti di Kecamatan Ampel dan Selo Boyolali.

 

 

 




Komentar :