Hari Ini :

485354
Pengunjung hari ini : 113
Total pengunjung : 136021
Hits hari ini : 219
Total Hits : 485354
Pengunjung Online : 3

Senin, 01 Oktober 2018 - 08:10:15 WIB
Kuliner Halal Khas Solo
Diposting oleh : Fika Yudhi Hidayati
Kategori: Kurikulum - Dibaca: 25 kali

KULINER HALAL KHAS SOLO

 

“Ehm lezat”, celoteh seorang anak sambil mencicipi es dawet telasih yang disajikannya sendiri. Kamis, 27 September lalu merupakan kegiatan puncak tema putaran keempat dengan tema "Kuliner Halal Khas Solo".

Berbagai macam kegiatan mewarnai kegiatan puncak tema tersebut, dimulai dengan melihat video tentang macam-macam makanan khas kota solo. Selanjutnya Anak-anak diingatkan kembali tentang adab-dab makan seperti Rasulullah, yakni duduk, makan pakai tangan kanan, dihabiskan, dan sebagainya. Selain itu yang paling asyik nih, anak-anak diajak langsung membuat salah satu makanan khas kota Solo, yakni kue leker. Asyik kan?. Ada lagi lho, teman-teman eNHa Kids juga diajak untuk menyajikan dawet telasih, salah satu minuman khas kota Solo.

Harapan dari kegiatan puncak tema “Kuliner Halal Khas Solo” ini, anak-anak bisa bertambah wawasannya mengenai berbagai macam makanan-makanan khas kota Solo. Lebih dari itu, anak-anak juga bisa menikmati langsung beberapa makanan dan minuman khas Solo serta mengetahui cara pembuatannya secara langsung.




Komentar :