Hari Ini :

433332
Pengunjung hari ini : 24
Total pengunjung : 111130
Hits hari ini : 48
Total Hits : 433332
Pengunjung Online : 2

Rabu, 06 September 2017 - 09:30:43 WIB
Asyiknya Sekolah di PAUD IT Nur Hidayah
Diposting oleh : Fika Yudhi Hidayati
Kategori: Fiksi Anak - Dibaca: 136 kali

Asyiknya Sekolah di PAUD IT Nur Hidayah

 

                Pagi ini terasa berbeda dengan pagi sebelumnya. Biasanya Mamaku membiarkan aku tetap tidur lelap di tempat tidurku yang nyaman, di atas sprei warna pink kesukaanku. Tapi pagi ini Mama terdengar agak berisik membangunkanku.

“Ayo Sayang, segera bangun…..” Sebenarnya suara Mama begitu lembut dan penuh kasih sayang, tapi karena aku masih ingin tidur, jadi terdengar sedikit mengganggu. Demi Mama yang tercinta akhirnya aku beranjak bangun.

“Ayo Sayang, hari ini mama akan mengantarmu ke sekolah. Kita harus bersegera supaya tidak terlambat.” Kata Mama lagi.

Meskipun aku sudah sering mendengar kata sekolah, tapi sebenarnya aku belum tahu sekolah itu seperti apa? Apakah itu akan menyenangkan? Sepertinya semua anak begitu menyukai sekolah.

Setelah selesai bersiap-siap, Mama mengajakku masuk mobil dan mengantarku ke sekolah. Tak lama kemudian, kami sudah sampai di tujuan. “Nah, kita sudah sampai, Sayang. Di sekolah PAUD IT Nur Hidayah.” Kata Mama.

Mama menggendongku turun dari mobil. Jangan tanya kenapa Mama menggendongku. Karena aku masih agak kesulitan naik dan turun dari mobil sendiri. Umurku baru tiga tahun kurang satu bulan. Sesampainya di pintu gerbang sekolah, aku melihat ada beberapa Ustadzah menyambutku dengan ramah. Ternyata sekolah itu seru. Ada banyak gambar-gambar di tembok-tembok sekolah, ada banyak mainan, ada banyak teman-teman. Tapi aku belum kenal mereka. Mama mengajakku ke salah satu ruangan yang ada di sekolah. Di ruangan itu juga ada banyak teman dan Ustadzah. Ustadhah menyapaku dan memperkenalkan diri. Aku juga berkenalan dengan teman-teman baruku. Hari ini Mama menemaniku sampai sekolahku selesai. Ternyata sekolah itu asyik sekali. Ada banyak mainan, dapat snek, dapat hadiah, Ustadzahnya juga baik.

***

Hari ini hari keduaku ke sekolah, Ustadzah sudang menunggu dan menyambutku di depan gerbang sekolah. Setelah Mama mengantarku sampai kelas, Mama bicara sesuatu dengan Ustadzah. Kemudian Mama pergi meninggalkanku. Ustadzah dan Mama sudah bilang bahwa aku akan dijemput pulang lagi. Aku menangis sedih memanggil-manggil Mama. Aku ingin Mama menemaniku lagi seperti kemarin. Ustadhah berusaha menenangkanku, mengendongku kesana-kemari, memeberi mainan, dan mengajakku bergabung dengan teman-teman yang lain. Lambat laun kesedihanku menghilang.

 Hari ini aku dan teman-teman diajak bermain kereta-keretan sama Ustadzah. Keretanya panjang sekali karena temanku sangat banyak. Ustadzah begitu sabar menyambung kembali kereta-keretaan yang putus berkali-kali. Sekolah di PAUD IT Nur Hidayah begitu menyenangkan dan mengesankan sampai-sampai saat Mama datang menjemput, aku merasa enggan meninggalkan sekolah. Setelah Ustadzah dan Mama bilang kalau besuk aku boleh main lagi di PAUD IT Nur Hidayah, barulah aku mau pulang. Nggak sabar rasanya menunggu hari esuk tiba. Besuk, aku nggak akan sedih lagi jika ditinggal Mama karena sekolah di PAUD IT Nur Hidayah sangat asyik.

                                                                                                By. Usth Eko Nurdini, S.I.Pust




Komentar :