Hari Ini :

433342
Pengunjung hari ini : 24
Total pengunjung : 111130
Hits hari ini : 58
Total Hits : 433342
Pengunjung Online : 2

Profil

KB & TKIT  Nur Hidayah merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Nur Hidayah Surakarta. Akta notaris pendirian Yayasan Nur Hidayah Surakarta oleh Notaris Anton Wahyu Pramono, SH dengan Nomor 10 tanggal 7 Februari 1992 dan telah diadakan perubahan melalui Notaris Tjondro Santoso, SH dengan Akta Perubahan Nomor 75 tanggal 24 April 1993 dan Notaris H. Made Tony Rodhiyarto, SE, SH Nomor 07 tanggal 15 Januari 2004.

Para pendiri Yayasan Nur Hidayah Surakarta adalah:

  • H. Siswo Oetomo,
  • H. Pujo Seputro, BA dan
  • H. Al Hisyam, SE, MM.

Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta terdiri atas:

  • Ketua : H. Siswo Oetomo

Wakil Ketua :

  • Drs. H. Yulisto
  • H. Slamet Pujo Seputro, B.A.
  • H. Al Hisyam, S.E., M.M.

Dewan Pengawas Yayasan Nur Hidayah Surakarta terdiri atas:

  • Ketua : Sukarmin, M.Si, Ph.D.

Wakil ketua :

  • Madi Mulyana, S.Pd.
  • Indratno, S.Si.

Dewan Pengurus Yayasan Nur Hidayah Surakarta terdiri atas:

  • Ketua Umum : Drs. Wiranto, M.Kom. M.Cs
  • Wakil Ketua  : Heri Sucitro, S.Pd.
  • Ketua Bidang Sosial : Muji Tri Priyono
  • Ketua Bidang Pendidikan : Anis Tanwir Hadi, S.Ag. M.Pd
  • Ketua Bidang Dakwah : Drs. Kasori Mujahid, M.Ag.
  • Ketua Bidang Sarana dan Prasarana : Sholikun, A.Md
  • Sekretaris : Aspriyanto
  • Wakil Sekretaris : Ahmad Rasyid Ridha, S.Pd.I, M.PI.
  • Bendahara : Usman Sudarmaji, SE.,M.Acc.
  • Wakil Bendahara : Drs. Joko Pramono

Yayasan Nur Hidayah Surakarta sudah berkecimpung dalam dunia pendidikan sejak tahun 1999. Adapun lembaga yang didirikan dalam pengelolaan bidang pendidikan antara lain:

  1. Sekolah Dasar Islam Terpadu Nur Hidayah, berdiri tahun 1999, terakreditasi A tahun 2006
  2. Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Nur Hidayah, berdiri tahun 2004, terakreditasi B tahun 2007
  3. Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Nur Hidayah, berdiri tahun 2004, terakreditasi A tahun 2007, jumlah anak didik terkini 125 anak
  4. Kelompok Bermain Islam Terpadu Nur Hidayah, berdiri tahun 2004, jumlah anak didik terkini 32 anak
  5. Pondok Batita Islam Terpadu Nur Hidayah, berdiri tahun 2004, jumlah peserta didik terkini 40 anak
  6. Al Quran Center Nur Hidayah, berdiri tahun 2007

"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar (QS. An-Nisa’ ; 9)."

  

Tujuan

Tujuan Umum Pendidikan Islam Terpadu adalah membina peserta didik untuk Menjadi insan bertaqwa yang cerdas, berakhlaq mulia dan memiliki ketrampilan yang memberi manfaat dan maslahat bagi umat manusia, dengan rincian karakter sebagai berikut:

  1. Aqidah Yang Bersih
    Meyakini Allah SWT sebagai Pencipta,Pemilik, Pemelihara dan Penguasa alam semesta danmenjauhkandiri dari segala fikiran, sikap dan perilaku Bid’ah, khurafat dan syirik.
  2. Ibadah Yang Benar
    Terbiasa dan gemar melakukan ibadah yang meliputi: shalat, shaum,tilawah alquran, dzikir dan doa sesuai Quran dan Sunnah.
  3. Pribadi Yang Matang
    Menampilkan perilaku yang santun, tertib dan disiplin, peduli terhadap sesama, dan lingkungan serta sabar, ulet dan pemberani dalam menghadapi permasalahan sehari-hari.
  4. Mandiri
    Mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dan memiliki bekal yang cukup dalam pengetahyan, kecakapan, dan ketrampilan usaha dalam memenuhi kebutuhan nafqahnya.
  5. Cerdas dan Berpengetahuan
    Memiliki ketrampilan berfikir yang logis, kritis, sistematis dan kreatif yang menjadikan dirinya berpengetahuanluas dan menguasai bahan ajar dengan sebaik-baiknya dan cermat serta cerdik dalam mengatasi persoalan yang dihadapi.
  6. Sehat dan Kuat
    Memiliki badan dan jiwa yang sehat dan bugar, stamina yang kuat , serta ketrampilan beladiri yang cukup untukmenjaga diri dari kejahatan pihak lain.
  7. Bersungguh-sungguh dan disiplin
    Memiliki kesungguhan dan motivasi yang tinggi dalam memperbaiki diri dan lingkunagnnya yang ditunjukkan dengan etos dan kedisiplinan kerja yang baik.
  8. Tertib dan Cermat
    Tertib dalam menata segala pekerjaan, tugas dan kewajiban; berani dalam mengambil resiko namun tetap cermat dan penh perhitungan dalam melangkah.
  9. Efisien
    Selalu memanfaatkan waktu dengan pekerjaan yang bermanfaat, mampu mengatur jadwal sesuai dengan skala prioritas.
  10. bermanfaat
    Peduli kepada sesama dan memiliki kepekaan dan ketrampilan untuk membantu orang lain yang memerlukan pertolongan.